Cara Save File Microsoft Word Menjadi File PDF Tanpa Software Tambahan

Cara Save File Microsoft Word Menjadi File PDF Tanpa Software Tambahan
Tutorial
Hai gais, pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai bagaimana cara menyimpan atau mengubah file microsoft word menjadi file pdf tanpa memerlukan software tambahan apapun. Tutorial ini dapat dilakukan hanya dengan menggunakan software Microsoft Word saja.

Sebenarnya banyak cara merubah file ms word menjadi pdf, kamu bisa menggunakan tools online yang contohnya pernah saya buat dibawah
Nah jika kamu tidak ingin ribet untuk aplot ke internet dulu, maka cara ini adalah solusi yang sangat gampang. Yuk langsung aja cekidot!

  1. Buka Microsoft Word kamu, kemudian buka file yang akan kamu simpan menjadi file PDF
  2. Klik File
  3. Kemudian pilih Export
  4. Lalu Create PDF/XPS Document, dan terakhir pilih Create PDF/XPS
  5. Maka akan muncul popup seperti di bawah. Tentukan lokasi tempat kamu akan menyimpan hasil file pdfnya, kamu juga bisa mengganti nama dari file tersebut. Disini juga ada beberapa pilihan yaitu Standard dan Minimum size, sesuaikan saja dengan kebutuhanmu.
  6. Jika semua setting sudah selesai, klik Publish
  7. Tunggu hingga proses selesai dan file kamu sudah tersimpan menjadi file PDF

Oke itu tadi artikel singkat mengenai Cara Save File Microsoft Word Menjadi File PDF Tanpa Software Tambahan, semoga bisa bermanfaat. Jika berkenan silahkan tinggalkan jejak berupa like, komentar dan share ke teman-teman kamu yang memerlukan. Thanks!
DMCA.com Protection Status