Cara Mengubah File PDF Menjadi File Word, Excel, Powerpoint, atau Gambar tanpa Software

Cara Mengubah File PDF Menjadi File Word, Excel, Powerpoint, atau Gambar tanpa Software
Tutorial

Hai teman-teman, kali ini gw bakal share tentang cara merubah file pdf menjadi file word, excel, powerpoint ataupun menjadi gambar. Jadi file pdf merupakan file yang konten didalamnya sudah tidak dapat diedit lagi. Nah bagaimana jika kamu ingin untuk merubah file pdf tersebut? Atau mengambil data-data yang ada didalamnya? Oke disini gw akan berikan solusinya. Disini gw akan menggunakan situs smallpdf.com Langsung aja ke langkah-langkahnya :

1. Silahkan klik salah satu link di bawah sesuai dengan kebutuhan kamu.


2. Disini gw contohkan dengan merubah pdf ke file excel. Setelah kamu klik link diatas, maka kamu akan menemukan tampilan seperti ini. Kamu tinggal drag atau klik pada pilihan pilih file. Kemudian silahkan cari file pdf yang kamu ingin ubah.

3. Setelah itu tunggu proses uploading selesai


4. Setelah proses selesai kamu tinggal pilih Konversikan ke Excel lalu klik Pilih Opsi


5. Setelah itu tunggu proses selesai dan file kamu sudah di konversi menjadi file yang dapat diedit(word,excel,ppt,jpg)

6. Kamu tinggal download file yang sudah dikonversi dengan mengklik tombol Unduh. Kamu juga dapat mengirim file tersebut ke email kamu.

Sekian tutorial dari gw, jika ada pertanyaan silahkan tanyakan di bawah. Share jika bermanfaat, jangan lupa komen. Thanks!
DMCA.com Protection Status