Google Docs, Sheet, Slide - Alternatif Microsoft Office Yang Gratis dan Keren

Google Docs, Sheet, Slide - Alternatif Microsoft Office Yang Gratis dan Keren
Informasi
Alternatif untuk Microsoft Office dari Google
Hai teman-teman, balik lagi bareng gw. Dan pada artikel kali ini gw akan memberikan kalian alternatif dari Microsoft Office. Seperti yang kita ketahui, microsoft Office yang didalamnya terdiri dari beberapa software seperti Word, Excel, Powerpoint adalah software yang sangat krusial dan penting bagi kita dalam melakukan produktifitas.

Namun, seperti yang kita ketahui pula bahwa Microsoft Office merupakan software berbayar. Nah buat kamu yang mungkin belum ada uang atau modal untuk membeli Microsoft Office, ada beberapa rekomendasi yang dapat kamu gunakan, tentunya tanpa menggunakan software bajakan.

Layanan Google Docs, Slide, Sheets

Google Docs, Sheet, Slide - Alternatif Microsoft Office Yang Gratis dan Keren
Solusinya adalah dengan menggunakan layanan yang disediakan oleh Google. Google menyediakan layanan produktivitas yang fungsinya mirip seperti Microsoft Office. Adapun beberapa produk yang dapat kamu coba sebagai pengganti Microsoft Office diantaranya adalah:

  • Google Docs yang digunakan untuk mengetik, fitur dan fungsinya mirip seperti Microsoft Word. Untuk mencobanya silahkan klik disini
  • Alternatif Microsoft Office - Google Docs
  • Google Sheet yang digunakan untuk mengolah data tabel dan angka-angka, yang fungsinya mirip seperti Microsoft Excel. Untuk mencobanya silahkan klik disini
  • Alternatif Microsoft Office - Google Sheet
  • Google Slide yang digunakan untuk membuat powerpoint serta presentasi, fungsinya mirip seperti Microsoft Powerpoint. Untuk mencobanya silahkan klik disini
  • Alternatif Microsoft Office - Google Slide

Kamu dapat menggunakan ketika produk google tersebut dengan gratis dan tidak dipungut biaya apapun, yang kamu perlukan hanyalah akun gmail dan kuota internet, karena seluruh produk google diatas sudah berbasis online. Ini berarti untuk bisa mengakses dan menggunakannya kamu harus memiliki akses internet.

Nah, keuntungannya adalah kamu bisa dengan mudah mengerjakan suatu tugas bersama orang lain secara online, contohnya saja kamu bisa membuat slide presentasi bersama tim atau kelompokmu tanpa harus bertemu langsung, melainkan bisa langsung menggunakan google slide. Didalam produk google diatas juga disediakan fitur chat dan fitur komentar yang dapat mempermudahmu untuk bekerja bersama dengan timmu.

Selain itu karena produk google diatas sudah berbasis online, maka data kamu akan otomatis tersimpan di akun google drive kamu, yang mana ini akan mengurangi resiko dokumen kamu hilang karena lupa di save.

Google docs, sheet, dan slide juga tersedia di berbagai platform, jika kamu menggunakan komputer atau laptop, kamu tinggal membuka laman resminya langsung di browser kamu. Jika kamu ingin menggunakannya di perangkat mobile, kamu tinggal download aplikasinya di Playstore atau Appstore, kemudian login dengan akun gmail kamu. Dan karena produk google ini bersifat online maka kamu dapat membuka dan mengedit file yang sama di laptop ataupun hp.

Bagaimana? Tertarik? Kalau ingin mencoba, silahkan langsung menuju laman resminya. Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat dan jangan lupa tinggalkan jejak berupa komentar dan like, share jika berkenan agar artikel ini bisa bermanfaat bagi orang banyak. Thanks!
DMCA.com Protection Status