Apa itu Riddle? Penjelasan dan Contoh

Apa itu Riddle? Penjelasan dan Contoh
Informasi
Riddle, creepypasta, cerita horor
Hai, pernah dengar apa itu riddle? Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai apa itu riddle dan salah satu contohnya. Yuk langsung aja!

Riddle adalah kata-kata dan kalimat yang disusun menjadi sebuah cerita, dimana cerita tersebut menyembunyikan suatu hal atau sebuah rahasia yang mana hanya akan dipahami jika kita menelaah dan memperhatikan cerita tersebut dengan jeli.

Riddle biasanya berupa cerita-cerita yang terlihat biasa saja, namun jika kita memperhatikan lebih dalam akan menemukan sebuah kejanggalan. Selain itu, riddle bisa juga berupa cerita rumpang yang memiliki misteri atau pertanyaan di dalamnya. Nah, ketika kamu membaca cerita tersebut satu kali, kamu tidak menemukan jawaban dari pertanyaan yang ada di riddle tersebut. Tetapi jika kamu memperhatikan dengan teliti dan menggunakan sedikit logika maka kamu akan menyadari bahwa jawaban dari riddle tersebut sudah ada di dalam cerita itu sendiri.

Oke mungkin agak membingungkan tapi mari kita coba dengan beberapa contoh riddle yang sederhana. Untuk jawabannya kamu bisa lihat dengan mengklik tombol Lihat Jawaban. Yuk langsung aja!


Riddle 1

Orang Iseng

Hari ini adalah hari yang sangat melelahkan. Aku harus lembur sampai jam 11 malam, haah lelahnya. Langsung saja aku menuju ke apartementku di lantai 8, apartment yang sederhana namun nyaman. Setelah selesai mandi dan makan, akupun bergegas menuju ke tempat tidur untuk segera beristirahat. Ketika lampu sudah mati dan aku siap untuk tidur, terdengar suara ketukan di kaca jendela, beginilah resiko memiliki apartment yang jendelanya mengarah ke jalan raya. Haah malam malam begini masih saja ada orang yang usil pikirku.
Apartmentnya di lantai berapa hayo?

Riddle 2

Begadang

Jam sudah menunjukkan pukul 1 dini hari, dan aku masih saja belum terlelap. Ini semua karena tugas yang diberikan dosen secara mendadak, dan deadline mengumpul tugas itu adalah besok pagi. Setelah menyelesaikan tugas ini, kumatikan laptopku dan menuju ke dapur untuk meminum air dulu. Gelap sekali, wajar saja sudah dini hari seperti ini semua orang pasti sudah tidur. Dengan bantuan flash hp aku mencari kulkas untuk meminum air sekedar melegakan dahagaku. Setelah selesai sikat gigi di kamar mandi, akupun bergegas kembali ke kamar dan tidak lupa mematikkan lampu dapur agar tidak mengganggu tetangga. Sudah sangat larut, aku harus cepat tidur agar bisa kuliah esok pagi.
Coba perhatiin lampunya deh bro

Riddle 3

Permintaan

Pada zaman dulu kala di desa Breaman, hidup seorang pembantu bernama Rendy dengan Tuannya. Sudah 30 tahun lamanya Rendy mengabdi, hingga tiba saatnya sang Tuan sakit-sakitan. Merasa dirinya akan segera mati, sang Tuan memanggil Rendy, “Aku akan mewujudkan satu keinginan, ingat hanya satu kali mengucapkan permohonan”. Sang Tuan memberikan Rendy satu hari untuk berpikir tentang hal itu.

Rendy sangat bahagia dan pergi ke ibunya untuk diskusi tentang keinginan. Ibunya buta dan dia meminta Rendy agar dapat melihat kembali. Kemudian Rendy pergi ke istrinya. Sang Istri sangat senang dan meminta anak karena mereka tidak memiliki anak selama bertahun-tahun. Setelah itu, Rendy pergi ke ayahnya, sang Ayah ingin menjadi kaya dan berharap punya banyak uang. Keesokan harinya Rendy pergi ke Tuannya dan mengucapkan satu permintaan yang mencakup ketiga keinginan keluarganya (ibu, ayah, istri). Apa yang diucapkan Rendy?
Aku ingin ibuku bisa melihat cucunya bergelimang harta

Riddle 4

Sempurna

Seorang pemuda yang hidup di Perth, telah sampai usia saat ia merasa harus mencari pasangan hidup. Jadi ia mencari-cari gadis sempurna di seluruh negeri untuk dinikahi. Setelah berhari-hari, berminggu-minggu mencari, ia bertemu dengan gadis yang sangat cantik-jenis gadis yang bisa menghiasi sampul majalah perempuan bahkan tanpa make-up atau kosmetik. Namun, meski dia kelihatan sempurna, pemuda itu tak bisa menikahinya. Sebab gadis itu tidak bisa memasak. Jadi pemuda itu pun pergi. Gadis ini tak cukup sempurna baginya.

Lalu ia mencari lagi, selama berminggu-minggu, berbulan-bulan, dan akhirnya ia menemukan gadis yang bahkan lebih cantik lagi, dan kali ini masakan gadis itu luar biasa lezat-lebih baik dari yang bisa Anda dapatkah di restoran terbaik di Australia, bahkan lebih baik dari yang bisa Anda dapatkan dari restoran keluarga. Gadis ini bahkan menjalankan usaha restorannya sendiri.

Namun pemuda ini tak bisa menikahinya pula. Sebab kekurangan gadis itu adalah dia bodoh. Dia tak bisa menjalin percakapan sama sekali, sama sekali tidak cerdas. Dia belum menamatkan pendidikan, segala yang ia tahu cuma tentang memasak. Jadi pemuda itu pun pergi. Gadis ini tak cukup sempurna baginya.

Maka ia mencari selama berminggu-minggu, berbulan-bulan, hingga ia akhirnya menemukan seorang gadis. Ia begitu cantik, masakannya melebihi restoran bintang lima, bahkan ia punya tiga restoran sendiri: ala Thai, ala Jepang dan ala Italia. Dan ia begitu cerdas, ia punya dua gelar doktor, pengetahuannya begitu luas, bisa menjalin percakapan begitu hebat, begitu baik, begitu welas asih. Ia sempurna! Tapi, pemuda ini tak bisa menikahinya. Kenapa?
Sebab gadis ini mencari pria yang sempurna.


Bisa dibilang riddle adalah cerita fiksi yang didalamnya terdapat teka-teki, anggap saja riddle itu adalah media hiburan yang bisa kamu baca sekaligus melatih kepekaan kamu terhadap hal-hal kecil dan logika sederhana. Oke sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat dan menghibur. Jangan lupa tinggalkan jejak berupa like komen dan share ke teman-teman kamu agar gw semakin semangat dalam membuat artikel. Thanks!
DMCA.com Protection Status