Organisir Link di Bio Instagrammu Jadi Lebih Rapi dan Professional Dengan Linktree

Organisir Link di Bio Instagrammu Jadi Lebih Rapi dan Professional Dengan Linktree
Tutorial

Hai teman teman, bali lagi bareng gw. Pada artikel kali ini gw akan bahas tentang sebuah situs yang dapat mengorganisir link-link kalian, nama situsnya adalah Linktree. Oke jadi sebelum bahas tentang cara buatnya, mari kita bahas tentang apa fungsi dari linktree ini sendiri.
Latar Belakang.
Ketika kalian memiliki Instagram, tentu pada bagian bio akan terdapat pilihan opsi untuk menyertakan suatu link. Bisa berupa link akun twitter kalian, link youtube, blog ataupun link yang lainnya. Tapi pada umumnya, link yang bisa disematkan pada bio akun kalian hanya 1 saja. Itu tentu tidak akan menjadi masalah bagi mereka yang tidak memiliki banyak link yang ingin mereka cantumkan pada bio mereka.
Namun jika kita ingin untuk mencantumkan banyak link pada bio kita, kita akan memerlukan sebuah situs website tertentu, situs website yang bisa mengorganisir banyak link kita dan akan dijadikan group lalu memiliki 1 link utama. Contohnya adalah ketika link A dibuka, maka akan tampil 3 buah link yang lainnya. Jadi bisa dibilang ada link didalam link. Nah ada satu website yang dapat menjadi media untuk mengorganisir link tersebut. Itu adalah linktree.
Jadi secara simpelnya linktree akan membuat group ada link-link yang kalian miliki dan membuat 1 link utama yang berisi beberapa link yang lain. Untuk contohnya kalian bisa lihat seperti di bawah.




Oke kita langsung saja ke tutorial untuk membuat dan menyetting Linktree tersebut.
1. Silahkan klik Disini untuk direct langsung ke website Linktree
2. Pada laman awal silahkan pilih sign up for free


3. Isi semua kolom seperti nama, alamat email, password dan lainnya. Proses ini sama seperti kalian membuat akun pada umumnya.
4. Setelah itu pada laman selanjutnya kita akan mulai menambah link-link yang kita inginkan. Disini kalian bisa klik Add New Link


5. Kemudian isi tittle dan link kalian. Contohnya seperti pada gambar


6. Kalian bisa menambahkan link sebanyak yang kalian perlukan


7. Ketika sudah pada bagian sebelah kanan akan terdapat My Linktree. Silahkan copy link tersebut dan letakkan di bio sosial media kalian seperti Instagram.





Dan itulah tadi cara menggunakan Linktree untuk mengorganisir beberapa link kalian agar menjadi 1 link utama. Share jika kalian berkenan, komen jika ada yang kurang jelas. Thanks!
DMCA.com Protection Status