Cara Menggunakan dan Mengedit Template PowerPoint

Cara Menggunakan dan Mengedit Template PowerPoint
Tutorial



Oke temen temen balik lagi bareng gw Januardi dan kali ini gw bakal memberikan info gimana sih cara menggunakan template PowerPoint yang kita download. Yah berhubung gw juga bakal sering share template PowerPoint buatan gw di blog ini jadi sekalian aja gw buatin tutor cara makenya. Oke kita langsung ke step stepnya aja

Pertama, Download Template PowerPoint yang kalian ingin gunakan, apabila file yang kalian download sudah berformat .pptx maka kalian tinggal buka aja file tersebut. Namun jika file tersebut masih berupa file .rar atau .zip kalian bisa mengekstraknya dengan menggunakan winrar. Caranya adalah klik kanan pada file template kemudian pilih Extract here



Kedua, setelah itu maka akan muncul file template yang berformat .pptx kemudian kalian tinggal buka saja file tersebut



Ketiga, kalian buka file tersebut, ada dua cara dalam mengedit template tersebut. Yang pertama kalian bisa langsung mengedit template tersebut dengan mengganti teks dan gambar.


Biasanya dalam file template sudah terdapat arahan untuk mengedit konten yang ada didalamnya, contoh saja disini template gw, pada template gw berisi tutorialnya di notes yang ada di bagian kanan bawah slide. 



Contohnya saja ketika kalian ingin mengedit gambar tersebut, kalian bisa klik kanan pada gambar kemudian pilih change picture.


Atau jika di notes mengintruksikan untuk mengganti gambar kalian harus mengganti background dari slide tersebut. Jadi kalian tinggal klik kanan pada slide kemudian pilih format background.


Kalian juga bisa menambahkan slide baru dengan mengklik New Slide dan pilih layout yang kalian inginkan.


Cara kedua adalah jika kalian ingin membuat slide dari awal namun menggunakan template tersebut. Kalian bisa menghapus semua slide yang ada di presentasi tersebut, kemudian kalian tinggal pilih New Slidedan pilih sesuai layout yang kalian inginkan


Kemudian kalian bisa lanjutkan mengedit file presentasi kalian

Oke segitu dulu tutorial gw kali ini, semoga bisa bermanfaat. Kalo masih bingung kalian bisa cek video gw tentang Cara Menggunakan Template PPT disini

Jika ada pertanyaan silahkan tanyakan di kolom komentar dibawah. Thanks! 




DMCA.com Protection Status